Copyright © tempatMP
Design by Dzignine
Senin, 05 Maret 2007

kungfu boy (The Ironfist Chinmi atau Tekken Chinmi)

Rating:★★★★★
Category:Books
Genre: Comics & Graphic Novels
Author:takeshi maekawa
dari banyaknya komik yang beredar di sini, komik ini adalah kesukaan aku dan sodara2ku sekeluarga. udah berlangganan sejak kita masih SMP. masih inget dulu ketika dapet angpau waktu lebaran, kita langsung patungan beli komik. kadang beli buku yang lain sih, seperti serial Lupus, Balada si Roy, Asterix, Tintin, Serial Anak Mama Alin. tapi yang masih bertahan sampe sekarang ya komik ini. sampe2 kita selalu koordinasi klo komik ini keluar. siapa yang beli. jangan sampe aku beli and yang laen beli. (pernah tuh beli satu nomor sampe 2 buku akibat kurang koordinasi.

komik ini menceritakan petualangan chinmi memperdalam jurus kungfunya. lawan-lawan tandingnya pun beragam dan memiliki kemampuan lebih tinggi, yang pada akhirnya membuat chinmi sadar bahwa "di atas langit, ada langit." hingga dia ditempa untuk selalu rendah hati.

yang aku suka dari komik ini, kadang filosofi yang disampaikan dalem banget. semua mengajarkan untuk selalu rendah hati, pantang menyerah, dan selalu terus berlatih dan berlatih. filosofi yang aku suka itu tentang bambu dan kutu dalam kotak. hehehe... bagi yang suka baca chinmi pasti tau dunk....

sekarang kita masih menanti nomor2 lanjutannya. tapi kok sampe berbulan2 bahkan setahun kali dah jarang keluar. mungkin penulis aslinya dah kehabisan ide. yah, pokoe tetap setia menanti deh....

2 komentar:

  1. salamu alaikum,

    mba Woro aku juga suka baca kungfu boy loh (jaman smp dulu) yang masih aku ingat saat chinmi ngalahin beruang besar hanya dengan jari telunjuknya.
    di tv juga pernah ada serialnya.

    wassalam

    BalasHapus