Copyright © tempatMP
Design by Dzignine
Selasa, 10 April 2007

ada ga ya dokter kandungan yg murmer?

akhirnya, pagi tadi setelah ngetes pake tespack, dua garis itu muncul di situ!


 


wow! tentu aku senang banget! setelah penantian satu bulan lamanya gitu looh. alhamdulillah... suamiku langsung memelukku!


 


sebenernya, aku udah mencoba ngetes hampir sebulan yang lalu. tapi masih negatif. waktu itu aku ngetes setelah 2 minggu telat. udah pake tiga tespack loh. masih saja negatif. ah, mungkin siklusku memang telat waktu itu, hiburku dalam hati.


 


tapi rasa penasaranku begitu besar. mau ke dokter saat itu masih belum bisa. suamiku belum bisa mengantar. selain itu, ada pengeluaran lain yang harus diprioritaskan. aku pun bertanya ke seorang temanku yang seorang bidan. aku ingin diperiksa. temanku memintaku datang ke kliniknya.


 


rabu lalu, saat hujan deras, aku menyambangi kliniknya. sempat nyasar sebentar sih. dengan berbasah2an aku terus saja menerjang hujan. temanku


sampe terheran2 kenapa aku nekad seperti itu. maklum deh, aku udah penasaran banget soalnya.


 


oleh temenku, aku di-usg. terlihat sesosok kecil makhluk dalam rahimku. tapi belum terdeteksi detak jantungnya. mungkin karena masih sangat kecil.


temanku sempat memprediksi kalo bayi itu kembar. tapi dia nggak berani


memastikan. dia memintaku untuk segera periksa ke dokter seminggu dari hari itu.


 


dan kemarin sudah seminggu. aku masih belum ke dokter. aku bingung memilih dokter kandungan yang mana. aku masih agak takut salah milih dokter. takut dokternya punya kebiasaan apa2 caesar, ngasih obat yang ga jelas hanya karena pengen dapet komisi obat, takut salah diagnosa. ah, kebanyakan takut. lagi pula ini anak pertamaku. aku masih belum punya pengalaman sama sekali. modalku paling hanya baca dan bertanya ke sana ke sini.


 


ada memang dokter kandungan yang terkenal di sini. dr. nelwati namanya. ia buka praktek di tiga tempat. Satu di klinik dekat raden saleh, lalu di rb rambutan depok. Terakhir di hermina. Yang di raden saleh itu jauh dari


tempat tinggalku. jadi nggak deh kalo ke sana. Aku udah telpon yang di rb rambutan menanyakan kapan dr. nel praktek. tapi resepsionisnya jutek abiz. aku coba tanya ke teman yang pernah melahirkan di situ. kata temanku memang di situ kebanyakan pegawainya juteks. nggak tau kenapa. duh, males banget deh klo dapet pelayanan yang juteks begitu. mau milih hermina, hiks hiks... kayaknya ga sesuai isi kantong. suamiku juga ngasih pertimbangan itu. yah, namanya juga masih baru. masih belum rapi keuangannya.


 


aku coba bertanya ke beberapa teman. aada yang memberi list dokter2


kandungan yang bagus. atau dari postingan mbak helvy. tapi lagi2 kebanyakan praktek di rs yang... lumayan deh buat kantong. aku juga kenalan sama mbak sya. dapet kontaknya dari niam (padahal mbak sya itu kontakku di MP juga loh). dapet juga referensi dokter lainnya. tapi lagi2 biaya nih.


 


ada beberapa alternatif yang ingin aku coba. satu, di klinik nf. mungkin di


sana aku akan ketemu dokter yang cocok. atau do graha permata ibu (tapi di situ kayaknya lumayan juga biayanya).


 


atau ada masukan lain?


 


aku berharap semua berjalan baik-baik saja, tidak kurang suatu apa. dan Allah memberikan rezeki yang cukup untuk anakku ini. amien.

13 komentar:

  1. alhamdulillah, ngiring bingah mbak Woro, untuk dr kandungan listnya ada dipostinganku, nanti tak tambah di reply ini.

    List Dokter Kandungan Wanita!!

    BalasHapus
  2. selamat ya mbaaaak.... *peluk mbak woro*
    semoga sehat dan lancar sampai akhir perjuangan ya... :)

    BalasHapus
  3. Wah, selamat ya... kehamilan adalah hal terindah dan menyenangan bagi seorang wanita. Saya tahu karena istri saya sangat menikmati masa2 kehamilannya. :-) Sekali lagi selamat ya Mbak Woro..

    Cuma, mohon maaf nggak bisa ngasih info tentang dokter kandungan dengan kriteria yang diinginkan Mbak Woro. Soalnya, istri saya nggak pernah ke dokter kandungan dalam memeriksakan kehamilannya. Cukup ke bidan saja. :-)

    Sekali lagi selamat buat Mbak Woro. Semoga diberkahi Allah Swt. ya..

    BalasHapus
  4. Selamat mbak..ikut bahagia akhirnya diberi amanah calon baby.
    Semoga selalu mbak Woro dan bayinya senantiasa sehat.
    Jaga kondisi ya mbak...
    Luv & hugzz..!!

    BalasHapus
  5. terima kasih, sudah aku buka link-nya

    BalasHapus
  6. amien... mohon doanya ya... masih agak takut2 nih!

    BalasHapus
  7. gapapa, mas. aku juga lagi tanya2 bidan yang ada di dekat rumah. kali aja ada yg cocok...

    BalasHapus
  8. amien... terima kasih ya mbak atas doanya!

    *pelukjuga!*

    BalasHapus
  9. dududududu...
    jadin calon amah baru....

    BalasHapus
  10. selamat ya mba'..
    semoga lancar proses kehamilan hingga lahirnya ;))

    BalasHapus
  11. Numpang promo sist and bros:
    Kita punya produk untuk kecantikan wanita dari Jerman. Berguna untuk membantu wanita yang belum hamil untuk bisa segera hamil.

    Selain itu juga akan membantu wanita untuk lebih tampil seksi, karena bisa untuk melangsingkan tubuh, menghilangkan selulit, memutihkan wajah, menghilangkan jerawat, menghilangkan flek-flek di wajah, mengurangi kerutan-kerutan kulit, dan yang teristimewa juga bisa untuk mengencangkan dan memperbesar payudara wanita.

    Kunjungi situs kita... dan belanja di tempat kita.
    http://wanitahamilseksi.blogspot.com

    Atau mau chat dulu untuk tanya-tanya, di YM: aribaba379@yahoo.com

    Jangan lupa add kita ya? Nambah teman nambah relasi... Rejeki makin lancar. Thanks

    BalasHapus