Copyright © tempatMP
Design by Dzignine
Minggu, 08 Juli 2007

amazingnya denger detak jantung bayiku!

ahad kemarin, aku akhirnya menetapkan diri untuk memeriksakan kehamilanku secara rutin di bidan terdekat. inilah pemeriksaan kehamilan ketigaku. alhamdulillah, bidannya sabar, baikkk banget, dan ramah. selama dua kali aku ke dokter, baru di sini aku mendapatkan keramahan dan penjelasan yang lengkap. apa yang harus aku hindari, apa yang harus aku lakukan untuk menjaga kehamilanku. bidan dermina namanya. aku ke sini atas saran para tetangga yang udah banyak yang melahirkan di situ. biayanya pun sangat terjangkau. aku nggak perlu terkaget2 lagi waktu menerima obat dari bu bidan. obatnya generik tapi punya kualitas yang sama dengan yg bermerek.

waktu kunjungan pertama, aku ke RS Pasar Rebo. di sana dokternya ramah sih, cuma karena banyaknya pasien membuatku sulit untuk ngobrol2 lama dengannya. udah gitu lokasinya termasuk jauh klo dari depok. kedua, aku ke klinik b***r di depok. dokternya cuma meriksa terus nulis resep. nanya juga seperlunya aja. ketika aku menanyakan keluhan yang aku rasanya. jawabannya singkat2 aja. hhmm... belum lagi ketika aku membayar di kasir. tarif periksa dokternya sih standarlah untuk spesialis. tapi harga obatnya yg ga ketulungan. padahal aku cuma dikasih obat vitamin aja. harga obat di RS Pasar Rebo masih mendinganlah. aku cuma bisa ngelus dada. akhirnya, aku memutuskan kapok ke situ lagi. huhuhu....

di tempat bidan inilah pertama kali aku didengarkan suara detak jantuk bayiku. kecepatannya 152/menit. normal kata bidan. nadanya teratur sekali. usianya pas 16 minggu. waktu mendengarnya pertama kali... aku terbengong2. inikah jantung bayi dalam rahimku? ternyata memang benar ada makhluk mungil di situ. tentu saja, aku bahagiaaaa banget! sama rasanya ketika pertama kali merasakan gerakan2 lembut di rahimku. subhanallah!

hal yang paling mengesankan bagi seorang calon ibu adalah ketika mengikuti setiap perkembangan bayi di dalam rahimnya. setiap rasa sakit, mual, pusing, atau apalah yang dirasakan selama hamil seolah-olah tidak berarti lagi ketika mengetahui si bayi tumbuh dan lahir dengan kondisi sehat.

nak, tumbuhlah terus yang sehat dan kuat ya! kalaupun ibu sering mengajakmu jalan kaki, ibu harap kamu tetap kuat! walau ibu suka kelamaan menahan lapar, ibu harap kamu tetap sabar... semoga kamu bisa mengerti...

ibu dan bapak sayang banget ke kamu! ibu dan bapak akan terus berdoa untukmu.

17 komentar:

  1. Serasa gak percaya ya mbak..ada mahluk hidup diperut kita..*_*

    BalasHapus
  2. paling ga, dikau ga komen: bunyinya kaya KRL ya dok

    *masih merasa bego udah komen kaya gitu ke bayi sendiri T_T*

    BalasHapus
  3. hihihi... ya beda atuuuhh bunyi krl ama bunyi jantung! kumaha yeuh... hihihi...
    sudahlah, yang berlalu biarlah berlaluh....

    BalasHapus
  4. tul banget!!! nggak kebayang bayi yang kelak tumbuh besar mulanya ada di perut kita. dulu sih nggak terlalu mikirin. setelah ngalamin sendiri, ternyata... subhanalllah! tak terurai dengan kata2 deh.

    BalasHapus
  5. nak.. maafkan ibumu kalo suka ngaco di saat laperrr....

    BalasHapus
  6. ditunggu sotonya!!!!

    LAPEEEEERRRR!!!!

    BalasHapus
  7. nanti kalo udah nongol lebih amazed lagi: itu yang dulu dalem perut gue???? eh "itu" senyum ke kitaaaaaaaaa (tiga klali ngalamin masih heran ajah...)

    BalasHapus
  8. Mbak...boleh tau ngga bidannya alamatnya dimana...trus poliklinik NF itu apa dan dimana yach, soalnya dikehamilan kedua ini aku repot banget nyari2 dokter, pengennya sich dengan Dr. Nelwati, seperti kehamilan pertama, tapi di RB Depok Jaya itu susternya amit2 judesnya, sampe suami dan Ibuku kapok kesana.

    BalasHapus
  9. alamat bidannya di jalan perikanan deket jalan cagar alam depok. ancer2nya deket bioskop sandra yang udah kolaps. dr. nelwati klo ga salah pratik juga tuh di klinik HGA depok 2 dan di hermina depok. klo RB rambutan emang jutek2 petugasnya. aku aja ogah ke sana. kalo klinik NF ato nurul fikri itu ada di daerah RTM Cimanggis depok. masuknya dari perempatan setelah gunadarma kelapa dua. di sana ada sih dokter kandungannya. tapi jauh dari tempatku. alternatif lain bis ajuga ke RSIA Graha permata depok di beji. deket kukusan kampus UI.

    BalasHapus
  10. aslm..mba, punten, bidannya masih praktik ga sampe skarang.?. aku baru testpack dan hasil positif, alhamdulillah. jd mau cek dulu.. dan nyarinya juga tempat periksa dgn biaya terjangkau.. kalao di RSIA Graha Permata gimana mba, murah juga ga? kalo klinik NF?

    afwan kebanyakan nanya, kehamilan pertama mba.. hehe

    BalasHapus
  11. gpp kok. selamat ya. oh ya, domisili tami di mana sih? di depok juga? tepatnya di mana? soalnya aku punya rekomendasi bidan yang bagus banget. aku aja nyesel knp waktu hamil nggak periksa ke dia. taunya pas dah lahir 1 bulan. jawaban lengkapnya aku tulis di PM ya.

    BalasHapus
  12. syukron mba.. aku di depok, daerah Beji,, kalo dari terminal depok naik apa y kesana? hehe.. aku orang depok baru nih,, jd masih gaptek masalah jalan..

    oh iya, di PM aja mba,. skalian rincian biaya., hehe..
    ^-^

    BalasHapus
  13. Assalamualaikum..
    Mba kami tinggal di depok lama..minta tolong di PM alamat bidan yang menurut mba oke banget...
    Sebelumnya pernah cek di HGA tapi kayaknya dokternya kurang ramah...
    terima kasih infonya..

    BalasHapus
  14. assalamu'alaykum... saya lagi hamil 6 minggu. engennya juga ke NF berdasarkan rekomendasi dari teman. berhubung aku masih baru di daerah sini, bisa di share kah klinik NF itu st apa?

    BalasHapus
  15. jujur, saya jg blm pernah periksa di klinik nf. tapi sepanjang yg saya tau, tarifnya standarlah. lumayan mahal karena doktrenya memang spesialis kandungan. lokasinya di RTM cimanggis. dekat sekolah NF.

    BalasHapus
  16. mb woro boleh di pm nama dan alamat praktek bidan yg difavoritkan?sy tinggal di tanah baru depok. ini kehamilan ke2. trims sebelumnya

    BalasHapus
  17. Mba boleh taukah nama bidan yg oke itu dan alamat lengkapnya..

    Terima kasih ��

    BalasHapus