Copyright © tempatMP
Design by Dzignine
Senin, 22 Oktober 2007

nekad ke bandung

setelah berbulan-bulan menahan diri nggak ke bandung, kamis, 18 okt lalu, aku nekad ke bandung. aku berhasil membujuk ibu untuk menemani. suamiku nggak bisa ikut, tapi gapapa deh, itung2 bayar utang janji ke ibu di waktu lalu.

ini juga dadakan berangkatnya. nggak direncanakan, tiba-tiba aja tercetus gara2 denger adekku abis lebaran malah liburan ke bandung. tentu aja aku jadi mupeng beraaat. awalnya ibu sempet nggak tega liat aku dengan perut besar harus menempuh perjalanan jauh.

tapi aku tabah2in deh. soale bakalan nggak bakal bisa jalan2 dulu nanti klo udah melahirkan.

jadilah kami pergi ke banduung! yes!

niatnya pengen lewatin puncak. karena itu dari depok, aku dan ibu menuju bogor naek KRL. biasanya sih, klo naek bus dari bogor selalu lewat puncak. begitu perkiraanku. yeah, waktu kuliah dulu aku juga lebih sering ke bandung via bogor dulu sambil jalan2 dikitlah.

eh ternyata eh ternyataaa... si bus nggak mau lewat puncak. ditutup kali ya selama liburan lebaran. lewatnya cipularang2 juga. kata ibu sih ini namanya muter2 wae. hehehe. gapapa deh, namanya juga jalan2.

cepet juga loh sampe bandung. kita cauw dari bogor jam 8an, sampe bandung jam 10an. sekitar dua jam. dari bogor bus itu melewati tol bambu apus yang baru jadi. lumayaaan lancar deh.

di bandung biasa deh, pos pertama selalu ke salman. isturahat and numpang shalat dulu sambil makan siang. kantin salmannya tutup juga ternyata. hhhmm... pada libur lebaran kali yaaa.... bank muamalat yang tadinya aku kira buka juga tutup. yang rame malah bonbin tuh. kuda, dokar, and odong-odong banyak banget berseliweran.

abis puas di salman, aku dan mami jalan2 ke dago. dai dago atas ampe bawah ditelusurin. aku pengen maen ke kampusku dulu di dago atas. terus pengen liat2 kampusku di dipati ukur.  tapi semua gerbangnya ditutup. huhuhu.... yah, cuma bisa liat2 dari luar.

abis itu capek. hehehe... ibu ngajak nyari pisau buat motong pepaya yang baru aja ibu beli di pasar simpang dago. karena bingung ga tau harus beli di mana, aku ajak aja ke bip. plis deh, jauh2 ke bandung, belinya beli pisau. bukan beli oleh2 yang lain. emergency sih. ibu udah kepengen banget makan pepaya itu.

tadinya pengen nginep. tapi karena kami nggak punya juntrungan ke bandung ini, akhirnya diputuskan pulang aja deh nggak jadi nginep. abis bingung mo ke mana lagi. masih pada tutup semua. udah cape berat nih.

akhirnya dari bip, jam setengah dua, kita langsung ke stasiun KA. kereta parahyangan yang ada berangkatnya jam 5 sorean. padahal kaki dah pegel. akhirnya ada kereta argo gede jam setengah tiga. beli karcis itu aja deh.

sampe jatinegara jam 5 sore. bayangkan, klo naek parahyangan, jam segitu baru berangkat dari bandung. dari jatinegara, kami baru tau ternyata ada KRL jurusan bogor-bekasi. naek itu aja deh. tapi ternyata KRL itu ngetemnya lama banget di manggarai. nunggu dilewatin KRL Ekspres mulu. cape deh... dah lemes nih. sempet sedikit berkunang2 mata ini. aku berusaha kuat2in aja. panasnya itu yg ga nahaaan. kontras banget ama argogede tadi. hiks.

akhirnya, perjalanan kami usai sekitar pukul 7 malam. udah sampe rumah ibu, udah mandi.... eh, aku dapet telpun dari yayang. doi nggak enak badang. jadi nggak bisa jemput. hiks. akhirnya minta tolong adek nganterin ke cagar alam.

dan benar, badan suamiku anget banget. klo kata bapak sih, baru aja ditinggal ke bandung udah meriang. hehehe.... emang sih sebelum pamit tadi suamiku agak nggak enak badan. ragu juga tadi minta izin perginya. tapi suamiku pengertian banget deh. aku diizinin pergi bareng ibu.

maaf ya suamiku, aku nggak bawa oleh2 apa2. sekarang aku obatin kamu deh dengan vitamin 3C (CINTA, CAYANG, CIUM). mmuuuaaah!

besok2 aku mau pergi lagi tapi bareng kamu yaaa....