Copyright © tempatMP
Design by Dzignine
Jumat, 20 April 2007

mitos2 kehamilan.

Dua hari lalu, aku ngobrol2 ama niam soal mitos2 yang beredar di masyarakat tentang apa yang harus dan tidak boleh dilakukan selama hamil. Seru juga.


 


Niam dapet wejangan itu dari ibu2 rt waktu arisan. Aku dapet dari ibu dan mbah tukang urut.


 


Dari daftar lengkapnya yang udah ada di sini ini, semalam aku baru aja dapet tambahannya.


 


Þ    jangan meper sembarangan


 


Akibat: nanti anaknya cemang cemong. (hihi... yang ada juga baju emaknya yang cemang cemong).


 


Mungkin masih banyak lagi mitos2 yang lain.


 


Yang jadi pertanyaan besarnya: APA KORELASINYA ANTARA MITOS ITU DENGAN KEHAMILAN?


 


Sampe sekarang aku masih bingung mencari jawabnya. Mungkin harus dilakukan penelitian khusus nih biar ilmiah.


 


Yang penting sekarang sih jaga kesehatan, pilih makanan yang bergizi, rajin kontrol ke dokter ato bidan, banyak berdoa agar dimudahkan persalinannya dan dilimpahi rezeki yang halal. menjaga sikap dari yang buruk2. menjaga ucapan. banyak baca Quran.


 


Soal mitos... silakan aja deh mau percaya apa nggak.

10 komentar:

  1. betul, saya gak percaya deh ama mitos2 spt itu
    udah jadi periksa mbak?

    BalasHapus
  2. percaya sama yang di atas aja mbak... :)

    BalasHapus
  3. udah mbak. alhamdulillah baik-baik aja. ternyata usia kehamilanku baru 6 minggu. jadi musti dijaga hati2 nih.

    BalasHapus
  4. waduh, jeng, aku pernah bilang gitu juga sama suamiku wkt lg hamil , 'gak boleh ini, gak boleh itu' !! yg ada dia marah2, dibilangnya aku percaya ma takhayul..;hahahah..;yaaah, di eropa gak mempan kali yeee mitos2 gitu, padahal seeh aku msh takut2 aja wkt itu...eh lam kenal yeee!!

    BalasHapus
  5. huahahaha.... itu bahasa depok kayaknya. artinye.... ngelap tangan basah sembarangan. misal, abis nyuci tangan terus asal meper ke baju. gitu loh jeng!

    *selamatbergabungdiduniaMP*

    BalasHapus
  6. nggak usah takut. hehehe... asal keyakinan kita hanya pada yg di ATAS, semua nggak ada yg perlu dikhawatirkan... salam kenal juga!

    BalasHapus