Copyright © tempatMP
Design by Dzignine
Rabu, 25 April 2007

hari uring2an sedunia

Hari ini adalah hari uring2an sedunia buatku. Sejak bangun tidur tadi pagi hingga sekarang, suasana hati nggak karuan. Bawaannya senewen melulu. Suamikulah yg jadi korban pertama. Badannya aku “pukul2in” terus. Tentu saja bukan pukulan ala praja ipdn, loh.


 


Bukan tanpa sebab uring2anku kali ini.


 



  • Pertama, waktu pergi kerja tadi, kondisi rumah masih belum memuaskan. Cucian yg udah bersih, kena kotoran lagi hingga harus dibilas dan nggak sempet dijemur. Padahal, sinar matahari pagi ini begitu CERAAAH! Sayang banget kalo sampe nggak sempet jemur baju. Sekarang aku punya kebiasaan baru. Ketika matahari bersinar cerah, yang selalu aku bayangkan adalah jemuran baju berjejer2. hehehe. Lantai depan tadi nggak sempat disapu jadi masih kelihatan kotor. Yang bikin keselnya itu, aku nggak punya waktu cukup untuk membereskan semua. Bete abis deh. Pengen banget bolos kerja buat beres2 rumah. Pulang kantor kemarin, aku emang ga langsung pulang. Aku pergi ke rumah ibu sampe malam. Sehingga, ketika udah sampe di rumah bawaannya udah pengen cepet tidur. Ngantuk berat! Nggak sempet deh ngapa2in. ganti baju, shalat, langsung tidur. Baru deh pagi2 kelabakan. Hiks. Jadi masih kebayang2 deh istanaku itu.

 



  • Kedua, dari bangun tidur aku udah laper berat! Tapi nggak ada makanan di rumah. Mau masak nggak mungkin karena rumah masih berantakan. Waktu udah mepet banget. Jam tujuh harus udah siap2 berangkat kerja lagi. Baru deh pas sampe kantor aku bisa sarapan.

 



  • Ketiga, aku merasa capeeeek banget. Tidur rasanya nggak cukup. Hari ini sebenernya pengen banget di rumah aja. Tapi ya gimana. Kudu masuk juga. Membayangkan sabtu ini masih masuk kantor juga bikin uring2n. kok waktuku serasa nggak cukup ya. Cuma diisi rutinitas. Waktu lebih banyak dihabiskan di kantor. Ingin rasanya berhenti bekerja. Capek. Tapi kalo dipikir lagi, aku masih harus bekerja dalam beberapa waktu ini. Waktu yang mungkin nggak sebentar.

 



  • Keempat, ketika pulang ke rumah ortu kemarin, capek juga mendengar segala komentar2 tentang sesuatu yang harus begini, harus begitu. Komentar yang tiada henti. Capek dey, dengernya! Inginnya aku pulang dengan tenang, malah menyisakan beribu pikiran.

 



  • Kelima, pegal di tangan kananku kok ga ilang2 ya. Padahal udah diurut oleh tukang urut langgananku, udah dipijitin suami, udah dipijitin bapak. Huhuhu….

 


Sepanjang pagi, aku cemberut saja. Sampe suamiku nanya, “kenapa sih, kamu? Kurang vitamin ya?” iiih, orang lagi bete malah dibecandain. Sampe kantor lumayan berkurang sih uring2annya. Apalagi setelah menulis jurnal ini. Lega sedikit deh. Semoga aku diberi kesabaran ya melewati semua ini.


 


“Nak, maafkan ibu ya…. Bantulah ibu agar sabar dan kuat….”

3 komentar: