Copyright © tempatMP
Design by Dzignine
Jumat, 05 Desember 2008

yang selalu ada di hati

ngomong-ngomong soal persahabatan, kok aku belakangan ini jadi teringat kenangan2 dulu. kerjaannya jadi suka melamun membuka memori lama kisah lalu. terutama kisah2 yang terkait dengan tema ini.

aku punya cerita tentang kisah persahabatan yang sangat berkesan bagiku. begini ceritanya.

sejak kecil, aku seorang penyendiri. mau ngapa2in lebih suka sendiri. mungkin karena aku cewek satu-satunya di keluarga sehingga ke kakak atau adikku nggak gitu nyambung seleranya. aku cukup tomboy waktu smp-sma. yang jadi contoh selalu gaya-gaya berpakaian ala kakak-adikku yang emang cowok semua. aku sampe nggak punya rok selain rok sekolah. setiap mau beli baju, aku selalu lari ke stan cowok. seru kayaknya ngikutin style cowok. macho. efek lainnya, aku jadi sok mandiri gitu. ke mana-mana sendiri. ngapa2in sendiri. asyik deh aku dengan duniaku.

aku sempat nggak percaya dengan yang namanya sahabatan. bagiku sahabat or temen itu buang waktu. ribet. aku juga pernah dikecewakan oleh orang yg kuanggap sahabat waktu sma. kecewa beraaaat! akhirnya, ya sudah, jalani hidup ini alone aja. mau nyungsep kek, mo nungging kek, ya sendiri aja nggak ada yg repotin.

namun, semua itu berubah sejak aku hijrah ke bandung.
--- bersambung ---

6 komentar:

  1. tentang sahabat, seingatku, aku dah tau konsep sahabat sejak TK. sekarang, aku jg punya lumayan sahabat yang dah nyebar, namun ada masa-masa di mana kita tetap kontak meski sekadar via sms....

    BalasHapus
  2. dan memang beda ya, meski gak pernah bersua, dah lama gak kontak, saat kontak, seolah tak ada yang berubah, tak ada yang hilang, sama seperti dulu. seolah memang sering bersua. itulah sahabat. jauh di mata, tapi dekat di hati.

    BalasHapus
  3. ehm... ehm... so romantiiiiic! mmmmuuuah!

    BalasHapus
  4. Persahabatan bagai kepompong merubah ulat menjadi kupu2..
    *keknya ni lagu cucok bgt ma gw ya*

    BalasHapus
  5. berbahagialah kita yang memiliki banyak sahabat.......

    BalasHapus