Copyright © tempatMP
Design by Dzignine
Kamis, 18 Desember 2008

mata hati --->> zleeeb

Album : Pelita Hidup
Munsyid : Hijjaz
http://liriknasyid.com

Pandangan mata selalu menipu
Pandangan akal selalu tersalah
Pandangan nafsu selalu melulu
Pandangan hati itu yang hakiki
Kalau hati itu bersih

Hati kalau selalu bersih
Pandangannya akan menembusi hijab
Hati jika sudah bersih
Firasatnya tepat kehendak Allah

Tapi hati bila dikotori
Bisikannya bukan lagi kebenaran

Hati tempat jatuhnya pandangan Allah
Jasad lahir tumpuan manusia
Utamakanlah pandangan Allah
Daripada pandangan manusia

-----------------------------
 
pagi ini aku tersentuh banget denger nasyid ini. gimana tidak. selama ini aku bergelut dengan hatiku sendiri. menanyakan diri ini apa maksud Allah memberikan hal seperti ini? sebagai teguran? atau cobaan? apa pun itu, aku hanya ingin kembali menata hati ini.
 
biarlah orang laen memainkan hatinya sesukanya. aku hanya ingin berlindung kepada Allah dari bisikan setan yang bersembunyi. bisikan yang ditiup ke dalam setiap hati manusia.
 
biarlah orang lain menilai aku apa. hanya Allah aku serahkan kepercayaanku sepenuhnya. aku berlepas diri dari setiap jiwa-jiwa yang tidak tulus.
 
di tengah ketidakpercayaan ini... ketidaktulusan ini... aku masih punya Allah.
 
dari nasyid ini aku belajar... memahami lebih dalam arti ketulusan.
 
ya Allah, aku lelah dipermainkan oleh setiap hati-hati manusia. bantulah aku untuk selalu menjaga hati ini.
 
"apa-apa yang disampaikan benar2 dari hati yang paling dalam, insyaAllah akan sampai ke hati juga. insyaAllah."
 
"niat baik akan menjadi baik bila dilakukan dengan cara yang baik. kalo pake cara yang salah, walo niatnya baek... tetep hasilnya akan kacau."
 
-----
NB: jadi kangen sama Aa Gym! kangen pengen denger Aa Gym menyenandungkan nasyid ini. darinyalah aku belajar ketulusan hati dan kebersihan hati... Aa Gym, sungguh aku miss you!*
 
*kok jadi gedean NB daripada isi?

7 komentar:

  1. kalau hati kita bersih maka kita bisa melihat sekeliling dgn baik tanpa mudah ditipu.
    menyedihkan sekali jika hati kita kotor ya :((

    BalasHapus
  2. iyah. maka itu... yuk.. latih terus membersihkan hati!

    BalasHapus
  3. yuuuuk....., *msh blm bisa menghilangkan dendam nih :(

    BalasHapus
  4. gpapa.. proses.. proses...

    idem soalnya. hihihi... capek begini terus.

    BalasHapus
  5. proses...proses...
    *tanduknya umpetin dl*

    BalasHapus
  6. Ya Allah, berilah kesabaran kepada kami... bersihkanlah hati-hati kami..................

    BalasHapus