Copyright © tempatMP
Design by Dzignine
Rabu, 04 Juni 2008

untukmu kesejuta kali... makasih ya say!

[judul nyontek statusnya ian]

status dia hari ini itu. ga tau ngucapin makasih ke siapa. kayaknya sih ke aku. cuma apa yang harus diterimakasihkan? apa ya? perasaan aku nggak ngapa2in. hehehe. [nggakjelas].

tapi aku juga ingin mengucapkan terima kasih ke ian. soalnya jadi terinspirasi pengen nulis.

hari ini adalah hari yang kesekian kalinya bekalku disiapkan oleh suamiku. malu sebenarnya. tapi aku memang ga sempat untuk menyiapkannya sendiri.

sejak bangun pagi2... waktuku lebih banyak untuk raihana. biasanya rai bangun jam 3. pipis. laper. aku siapkan susu. abis itu rai kadang tidur lagi kadang tidak, ngajakin maen. aku juga kadang QL, kadang nggak (ikut tidur lagi... maluuu deh).

adzan subuh berkumandang, aku langsung mandi dan shalat. klo rai masih bangun, aku titipkan ke suami. gantian shalat. tapi klo masih bobo, suami ke masjid, aku shalat. seringnya rai dah bangun jam 5 pagi. biasanya suka BAB. abis itu ngajakin maen deh.

klo rai tidur, aku ambil kesempatan buat masak nasi ama beresin jemuran. nglipet2 baju. tapi itu jarang terjadi. seringnya ya.. ngajakin maen tuh si rai. ajang balas dendam juga buatku yang seharian ga ketemu and ga maen2 ama rai. pagi itu, puas2in becanda2 and maen. klo dah selesai, persiapan rai mandi ama nyiapain mpasinya. biasanya jam 6 rai harus udah mandi terus makan. untuk anak seaktif rai, cukup makan waktu lama buat mandi+dandan+makan. aku sampai kwalahan. beres2 tau2 dah jam 7. nggak sempet masak sayur. kalo beli jadi mulu, boros juga ya.

akhirnya, suamiku yang turun tangan bantuin. selagi aku sibuk berkutat dengan rai, suamiku langsung deh ke dapur. osreng osreng... sayur pun jadi. kadang aku juga ga sempat setrika baju kerjanya. dia pun dengan mudahnya langsung nyetrika sendiri... huhuhu.... kalo aku masih sibuk dengan raihana, suamiku pun menyuapi aku sarapan pagi. huhuhuuuuu....

aku jadi merasa bersalah. aku bukan istri yang baik, ga bisa menyiapkan keperluan untuk suamiku sendiri... aku masih sering lupa menyiapkan air minum ketika beliau pulang. dia hanya tersenyum aja. sesekali nyindir sih. tapi ga marah....

ketika aku terlalu lelah pulang kerja... sedangkan cucian baju menumpuk... dengan entengnya beliau langsung turun tangan nyuciin baju kami semua. padahal aku tau, beliau juga lelah sepulangnya dari kantor. pekerjaannya di lapangan sebagai marketing sebuah perusahaan, tentu saja memakan banyak tenaga.

dan ketika aku hendak makan siang di kantor, lalu membuka bekal yang disiapkan suamiku... melihat nasinya, sayurnya.... ah, selalu terharu.... menu yang sederhana menjadi sangat nikmaaaaat. malu ketika ditanya teman2... siapa ni yang masak? subhanallah sempet masak juga ya?

aah... nggak cukup rasanya terima kasihku ini. walau keseratus ribu terima kasih, atau kesejuta kali terima kasih sekalipun rasanya nggak cukup!

wahai suamiku... maafkan aku ya... semoga Allah membalas semua keikhlasanmu dalam menerima segala kekuranganku. dan aku, semakin cinta kamu....

ah, nikmat Tuhan mana lagi yang engkau dustakan?

12 komentar:

  1. ya saling membantu dan saling mengerti lah intinya..
    kalo suamiku gak pernah nuntut apa2 harus selalu kulayani , katanya sih "yang penting anak-anak dululah kau urus.."

    BalasHapus
  2. untukmu keseribu kali, terima kasih...
    ini untukmu, untuknya, untuk mereka, dan untuk kalian semua ^_^

    untukmu kesekian kalinya, mohon maaf ya...
    ini juga untukmu, untuknya, untuk mereka, dan untuk kalian semua -_-

    BalasHapus
  3. semoga SAMARA ya mba keluarganya....

    BalasHapus
  4. iya. dengan begitu insyaAllah masalah apapun bisa dilalui ya mbak...

    BalasHapus
  5. ya ya ya ya ya... terserah ian lah... hihihihi....

    BalasHapus
  6. wah..... mudah2an abi juga kayak gitu nantinya.... hehehe.... secara skrg aja rajinan dia masak dibanding gue :D. walau dia bisa kerjain sendiri segalanya tapi dia pernah bilang gini "bunda, nanti walau bunda lakuin hal2 kecil buat abi.... itu bakal berharga banget buat abi, seperti nyiapin baju abi kalo mau ngantor, bikinin abi sarapan, or sediain minum pas abi pulang kerja" hehehe... secara tidak langsung dia pgn gue jadi istri yg perhatian ma suaminya kali yach??, mungkin sama2 aja kali yach.... saling memperhatikan "tanda cinta" ...halah.... ngomongin apaan sich gue.... hhihihi (ge iseng : mode on)

    BalasHapus
  7. suit suiiiit... mangkanya cepetan dunk mpoook dijadiiiinnn... biar ga teori doaaaang! hehehe. okeh?

    BalasHapus
  8. hiks...hiks... jadi terhanyut.

    BalasHapus
  9. pegangan neng!!! ati2...ntar malah hanyut ke kuburannn.. hiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiii..............

    BalasHapus
  10. wah rai hebat euy mandinya pagi2 bgt :D Alika malah mandinya shari cuma skali, sore doang soalnya kl mandi pagi duingiiiin... :D

    BalasHapus
  11. iya laah.. di bandung pagi2 mah dingin pisaaan!

    BalasHapus