Copyright © tempatMP
Design by Dzignine
Selasa, 28 September 2010

kemarin malam ada anak sempat panas 37 derajat ... lalu sama emaknya diolesi habbatussauda oil di wilayah ketiak, punggung, dada, leher, belakang telinga, jidat ... alhamdulillah panas si anak berangsur turun. pagi pun ceria kembali ... good job!

14 komentar:

  1. oh ya, sama telapak tangan dan kaki juga diolesi.

    BalasHapus
  2. subhanalloh........sebarkan ke teman......aku sering juga alami mcm mcm kasus sakit...dan sembuh dg habasoda.....

    BalasHapus
  3. habbatussauda itu yg seperti apa? aku taunya minyak butbut

    BalasHapus
  4. sebenernya habbatussauda itu ada dua macam. dua2nya berbentuk kapsul. ada yg bubuk ada yang oil. dua2nya bisa dimakan sih. nah klo pas anakku panas, kapsulnya aku buka, aku ambil oilnya buat ngolesin badan anak. habbat itukan dari jintan hitam. klo diolesi agak panas.

    BalasHapus
  5. mbak ratih: aku sih sudah sering mencobanya. fungsinya mungkin sebagai penurun panas alami. mungkin sama dengan berendam di air hangat. tentu tidak secanggih klo pake obat penurun panas. dan aku seringnya pake ini klo panasnya belum sampai 38 derajat. cepet2 deeeeeh.....

    BalasHapus
  6. jadi bentuknya bubuk ummi...? merknya habbatussauda...?

    BalasHapus
  7. waduuhhh gimana ya jelasinnya. habbatussauda itu biasanya dalam bentuk kapsul... isinya ada yg bubuk ada yang minyak (oil). nah aku pake yang oil itu.....klo merek.. macam2....

    BalasHapus
  8. oooo gituu... ada linknya ga yaa? :D

    BalasHapus
  9. waaah link? mmmm.... bentar ye dicari2 dulu. abis aku belinya ama temen kantor sih. mungkin di internet ada. hehe.

    BalasHapus
  10. ini ada linknya. tapi ga tau nih mereknya sama apa tidak ya dengan yg di rumah. tapi kyknya intinya sama deh. hanya saja yg tercantum di sini adalah khasiat bila diminum. jadi selain untuk jaga2 kalau anak panas, habatsnya bagus diminum juga.

    BalasHapus