Copyright © tempatMP
Design by Dzignine
Jumat, 18 Juni 2010

Dengan ongkos Rp. 3.500,- bisa keliling Jakarta

Worwor, si penduduk depok yang lagi norak, kamis kemarin sedang suntuk. Pikiran mumet. Butuh refresing kayaknya. Kamis pagi itu kebetulan ada saudara yang memerlukan pertolongan. Dia pun izin sebentar nggak ngantor. Ingin mengantarkan saudaranya itu berobat.

Setelah selesai urusan dengan saudaranya itu, Worwor harus segera ke kantor. Di sana pekerjaan menanti. Belum lagi harus menyelesaikan urusan relasi yang siang-malam-sore sudah meng-SMS-nya meminta jawaban.

Tiba-tiba (ini kata yang sangat disukai anaknya, raihana), terlintas ide untuk cuti saja sekalian. Enak nih kalau bisa sekalian refreshing. Oke ga tuh idenya? Akhirnya wowor meng-sms kantor minta cuti mendadak. Mengingat otak sudah overload.

“Mau ke mana ya?” Itu yang terlintas pertama kali dalam otaknya.
“Ah, nelepon Yayang aja. Barangkali masih di sekitar depok.”
Si wowor segera mengeluarkan HP dari tasnya. Dicarinya kontak bernama abang cayang lalu ditekannya tombol call.

Nuuut… nuuut… nut…. Nada tersambung.

“Ada apa, Mi” yayangnya ternyata langsung merespon.
“Abi ada di mana? Jadi ke PKS Expo hari ini? Umi ikut doooooong!”
“Lah, umi emang ga ngantor?”
“Cuti,” jawab Worwor pendek.
“Oke deh, abi jemput umi. Sekarang ada di mana?”
Si worwor segera menyebutkan lokasi di mana dia berdiri. Hanya menunggu 10 menitan, sebuah motor bebek muncul dengan penunggangnya yang ganteng.

Kedua orang itu pun meluncur ke PKS EXPO.

Sesampainya di sana, acara baru saja dibuka. Yayang si Worwor segera menuju standnya. Kebetulan DPC-nya membuka stand jadi bisa ikutan nebeng produk teranyar. Worwor pusing tujuh keliling melihat produk-produk yang dijual. Semua bikin ngiler. Daripada terlalu lama ngiler nggak ada juntrungannya, akhirnya Worwor mengambil keputusan untuk segera chau saja dari situ.

Worwor diantar abang cayang ke ojek terdekat, Worwor meluncur menuju shelter busway terdekat, Gelora Bung Karno. Dia ingin ke Pasar Rebo dengan naik busway. Teringat pengalamannya dulu sewaktu dari Gramedia Matraman bisa pulang ke depok dengan busway, Worwor berpikir dari senayan ini bisa juga sampe Pasar Rebo. Tadi dia baru saja melihat isi tasnya hanya ada Rp.10.000 untuk sampai ke Depok. (nggak punya dompet). Dengan asumsi, ongkos busway 3500, dari pasar rebo ke terminal depok 4000, dan ongkos ke rumah 2500. pas kan? Hehehe.

Dengan pede Worwor bertanya ke petugas shelter di mana dia harus transit untuk sampai ke Pasar Rebo. Oh, turun di Dukuh Atas, nyambung ke yang kampong melayu. Begitu arahan dari pak petugas. Okelah….

Tak lama, busway pun datang…..

Bersambung… dah mau pulang nih. Besok kita lanjutkan lagi petualangan Worwor. Sampaikah dia ke depok dengan ongkos terbatas, naek bus berAC, dapet tempat duduk nyaman?

0 komentar:

Posting Komentar