Copyright © tempatMP
Design by Dzignine
Senin, 24 Agustus 2009

menjelang 21 bulan

Dalam sebulan ini perkembangan si bocah manis ini lumayan pesat. Terutama kemampuan bahasanya. Kemarin aku sudah cerita celotehannya klo ditanya orang. Sekarang, dia udah bisa gaya menjawab perintah orang tuanya.

Pernah suatu pagi, aku sedang asyik memandikan raihana. Seperti biasa nggak bisa deh tuh anak diajak cepetan mandinya. Pasti deh pake acara maen air, rebutan gayung... belum lagi kerajinannya membuka dan menutup ember yang penuh dengan air. Si abi udah kesel kali ya kita kelamaan di kamar mandi. Dari luar kamar mandi si abi teriak, “ ayooo... cepetan mandinyaaa!”

“ntaan duyuuuu!”  (ntar dulu)

Hihihi... langsung disahut deh tuh ama raihana. Aku yang lagi ribet ngeberesin sabun, shampoo de el el langsung cekikikan... si bocah mah masih asyik nyemplung di ember.... kok bisa2nya ya si bocah nyaut begitu. Niru di mana ya?

Si abi yang nggak sabaran terus aja mengetuk2 pintu kamar mandi sambil ngomong...

“hayooo...”

“ntaaan duyuuuu!”

“hayoo!”

“ntan duyuuuu!”

Jadi deh tuh sahut-sahutan! Si abi geli juga kali ya denger teriakan si raihana. Soale kedengeran si abi cekikian sendiri juga. Mau marah eh, nggak jadi ya, bi? Hihihi....

Klo kata neneknya sih raihana bisa aja ngelesnya klo lagi disuruh sesuatu. Misal, ketika disuruh mandi... ada aja jawabnya,

“Ntan duyuu... ana lagi baca duyuuu!”

Atau klo udah asyik mandi trus disuruh keluar kamar mandi, jawabannya,

“ntan duyuuu... ocok gigi duyuuuuu!”

Musti sabar2 deh sekarang.

Hobi baru lainnya adalah lari-lari. Klo lagi mau dipakein celana, musti lari-lari.... abis mandi lari-lari... doooh!

Sore kemaren heboh lagi. Aku baru aja nyampe di rumah nenek. Si rai lagi asyik maen ama anak tetangga. Waktu itu raihana lagi sama kakeknya. Ketika aku datang, raihana langsung menyambutku dengan berlari ke arahku. kakek langsung nyuruh aku nemenin raihana. Tas dan jaket dicopot di jalan dan dibawa masuk ama kakek. Belon sempet minum lagi... ya oke deh aku langsung nemenin raihana. Nggak taunya, tuh bocah ngajakin lari2 mulu bolak-balik gang.

“ummii.... yayi-yayi!” (lari-lari maksudnya) sambil menggoyang-goyangkan tangan kanannya ke depan dan ke belakang dengan sikut dilipat dan telapak tangan mengarah ke dada.

Langsung deh sore itu aku kejar2an ama si bocah... lemes juga nih kaki... selesai “olahraga” aku ngos-ngosan... pantesan kakeknya langsung mabur... dah capek juga kali ya, kek....


NB: daku nggak jadi positip.. Allah Maha Mengerti hamba2-Nya...

2 komentar:

  1. rai.. goyang duyuuuu yukk... hehehhe
    yah rai gagal deh jd kaka :D

    BalasHapus
  2. met Idul Fitri juga mbak.. seru ya si kecil sudah mau 2 tahun :)

    BalasHapus