Copyright © tempatMP
Design by Dzignine
Rabu, 24 Juni 2009

gara2 kurang minum

posting ini terinspirasi dari postingan mas syamsul tentang tokcernya banyak minum air putih untuk diet. nah, klo buatku, banyak minum air putih bukan untuk diet, secara bodiku sudah kuyus pisan seperti ini. bagiku banyak minum itu sangat baik untuk menjaga stamina tubuh.

beberapa bulan belakangan ini, jataj minum air putihku menurun drastis. tidak sesuai lagi dengan target 1,5 liter sehari. harusnya minimal satu teko air ukuran 1,5 liter aku habiskan dalam 1 hari. bagus2 lebih. kini, aku cuma sempat ingat minum beberapa gelas saja. biasanya, target itu aku genjot di kantor. biarin deh bolak-balik ke KM daripada kurang minum. di rumah susah untuk mengejar target itu. sibuk dengan si bocah sih hingga kadang2 lupa minum.

tujuan banyak minum juga untuk menambah volume asi. klo nggak disuply air, wah, asiku bakalan seencrit2 aja. si bocah akan merasakan kurang pas.

nah, karena jatah yang makin menurun, kini terasa deh staminaku kedodoran. aku jadi gampang sakit. biasanya memang klo aku kurang minum jadi gampang sakit. pernah dulu aku sampe demam gara2 kurang minum. terakhir ini, aku kena flu yang berujung kambuhnya sakit asmaku yang sudah sempat menghilang bertahun2 lalu. asmaku CLBK. rasanya, hiks... sangat tidak enaaaaaaaaak. yg bikin nggak enak asmaku ini. kemarin malam aku sampe melek karena sesak napas. 24 jam nggak bs tidur. tidur salah, duduk salah, batuk terus2an, napas engap2an... duh....

setelah ke dokter baru deh agak mendingan. tapi tetep aja jadi gampang ngos2an nih. belon sembuh total.

kini, aku ingin mencanangkan kembali GERAKAN DISIPLIN MINUM AIR PUTIH!

aku pengen sehat! pengen sembuuuh! semoga kompor gas di kantor siap selalu melayani pecinta air putih ini!

percaya deh, banyak sekali manfaat minum air putih (liat sini salah satunya)

9 komentar:

  1. setuju sekali minum air putih bikin sehat. cuma kalo kebanyakan minumnya ga baik juga lho sis. aku dulu pernah baca artikelnya. lupa aku. aku carinya deh ntar aku kirimin kalo dah ketemu.

    BalasHapus
  2. aku percaya teh..
    dari pada minum2an berwarna mendingan minum air mineral..^^

    BalasHapus
  3. seep... saya mah blm sanggup kale

    BalasHapus
  4. iyeh. yg berwarna mah campur ama zat pewarna.. kecuali jus buah asli...

    BalasHapus
  5. gue juga susah banget ma rajinin minum aer putih lagi :(

    BalasHapus