Copyright © tempatMP
Design by Dzignine
Senin, 12 Januari 2009

[tips] ketika rasa bosan melanda ibu-ibu... (aku sih tepatnya... hehehe)

wahai ibu-ibu... pernahkan dirimu merasa bosan dengan rutinitas sehari-hari??? pasti pernah yaa... waaa... ada yang ga pernah bosan? hebaaat euy klo ada. kasih tau dunk resepnya.

kalau aku sih... (huhuhu. boleh ya curhat sedikiiit) pernah ngalamin perasaan itu. tapi klo lagi enjoy ya enjoy aja... aku bisa menikmati aktivitas itu dengan berharap apa yang aku lakukan ini memang hanya diniatkan sebagai ibadah. tapi kadang kala ketika lagi down nih, lagi capeeeek, lagi beteee... muncul deh rasa bosaaaaaan! dan yang menyedihkan, aku merasa tidak bisa berbuat apa-apa untuk mengatasinya (padahal sih, klo emang niat bisa aja sih. yah kreatip dikit gitu).

kadang aku jadi kangen masa-masa dulu... ketika lagi bosen or bete, aku bisa pergi ke mana saja yang aku suka. ke bandung kek, ke yogya kek... atau sekadar maen ke rumah temen. tinggal bawa duit dan badan... dah langsung ngaciiiir.... tapi masa itu dah lewat. dah dua tahun lalu.

klo sekarang maaah... huhuhu...

sekarang klo mau ke mana-mana pasti kepikiran si bocah imut. mau diajak, masih kecil... mau ditinggal, hati ini nggak rela... padahal kadang aku ingin menikmati kesendirian. hehehe. nah, ga mungkin kan yah, kecuali suami or nenek-kakek mau paham dengan kondisiku dengan mengizinkan daku sehariii aja jalan2...

yang kadang bikin sedih, aku jadi nggak bisa ikutan temen2 yang ngajak ketemuan setelah pulang kantor karena aku harus langsung pulang ga bs mampir2. di rumah nenek, raihana sudah menanti untuk dijemput. ninggalin lama2 kasian neneknya, kan capek dah jagain seharian. jadi klo mau sekadar mampir setelah pulang kantor ga bisaaaaaaaaa....

tapi di sisi lain, kok aku merasa kufur nikmat yah? aku dah diberi anak yang lucu... suami yang baeeek... ortu yang kadang pengertiaaaan... kok masih aja protes. hehehe. bukannya protes sih, cuma ingin minta waktu sedikiiiit aja... tapi tetep aja yah, hati ini nggak tega ninggalinnya.

akhirnya perasaan itu harus diobati dengan cara yang lain. cara yang nggak musti meninggalkan anak/suami. hehehe. gimana tuh? kalo aku sih tips sederhananya seperti ini:

1. sekali-sekali bikin rutinitas baru. misal, yang biasanya si kecil imut bangun tidur langsung makan, mandi... sesekali aku ajak aja jalan-jalan keliling kampung. tapi risikonya, ke kantornya jadi telaaaaaat!

2. karena hari sabtu-ahad aku tetap punya acara rutin, sorenya entah sabtu or ahad, aku paksa suami jalan2 naek motor keliling depok, bareng raihana tentunya. paling sering sih ke danau UI. tapi dah lumayan kurang dikit bosennnya.

3. kalau emang mentoge nggak bisa ke mana-mana, di rumah bikin permainan baru bersama raihana. nggak tau deh maen apaan aja. yang penting bisa denger raihana tertawa terpingkal-pingkal dah seneng. nah, si bocah juga bosenan nih sama permainan. nggak bs sering diulang-ulang. jadinya aku musti cari permainan baru.

4. klo dah nggak bisa ke mana-mana, si bocah juga dah bosen diajak maen... akhirnya senjata terakhir: sabaaaaaaaaaaaaaaaaaaaar....

8 komentar:

  1. Wah teteh yg working mom aja bs bosen yah? kbayang ga teh kl jd aku yg tiap hari drmh aja, kerjaannya jg itu2 doang tp alhamdulillah aku blm "sempet" bosen soalnya yg nemenin aktivitasku si mahluk yg centil, yg tiap hari adaa aja tingkahnya.

    utk menyiasati spy ga bosen diusahain tiap wiken kita slalu keluar biar fresh lg jiwa dan raga dan ga tbelenggu sm aktivitas shari2. jd buat teteh mah istirahatlah sjenak.. :)

    BalasHapus
  2. hehehe. soalnya di tempat kerjaan juga ketemunya rutinitas. hehehe. syukur deh, berarti bunda aya benar2 menikmati ya jadi ibu... *kepingiiiiin*

    BalasHapus
  3. Hihi sama dong kadang aku bosen, bukan bosen sama chise or suami tapi yahh bosen aja..Jadi obatnya do something sih. Abis klo jalan2 kadang suami dah ngeluh capek mah gitu deh..

    Jadi kayak sabtu ini, sama bu dokter seleb adain garage sale..nah yukk rai ketemu chise wakkakakaka *kompor*

    Eh klo aku bosen obatnya buku + film hihi..jadi yah colek suami, pa tolong main ma chise, mama nonton dulu atawa mereka berdua jungkir balik main di kamar, eykeh baca novel hihi..abis itu jalan2 aja keliling rumah cari cemilan hihi..

    BalasHapus
  4. jgnkan yg dah jd ibu, yg ngjomblo aja sering ngerasa boseeeeen................

    BalasHapus
  5. ah gw jadi bikin post gara-gara elu....

    BalasHapus
  6. siiiip! ini bukti otentik dari ibu2 rumahan!

    BalasHapus