Copyright © tempatMP
Design by Dzignine
Senin, 05 Januari 2009

pa kabar anakku?

assalamualaikum, raihana?

sedang apa kau sekarang nak? tiba-tiba umi ingat sama kamu. kamu pasti lagi asyik maen ya bareng mbah dan bupuh. atau lagi tidur? hehehe.

nak, senyummu makin hari makin terukir di hati umi. susah buat umi melepaskan bayang-bayang senyummu itu. huhuhu... umi dah kangen nih sekarang.

si kecil imut ini makin hari makin pintar... sudah 13 bulan sekarang usianya. dah jago lari (campur jatoh sesekali). dah jago nyanyi walo masih pake bahasa yang kamu mengerti sendiri. dah pengertian sama umi, klo ditinggal pergi ga gampang nangis. banyak deh.

nak, umi juga lagi sedih sekarang bila mendengar kisah teman2mu di palestina. anak-anak kecil banyak yang jadi korban. sedih mendengar perkataan orang yang menyangka pejuang di sana bersembunyi di belakang anak-anak dan ibu-ibu mereka. sedih bila banyak saudara-saudara kita yang masih menyangsikan kemurnian perjuangan mereka.

hanya Allah yang tahu apa yang sebenarnya terjadi di sana.

di sini, umi sering membaca, melihat... berita-berita yang simpang siur. jarang media yang mau jujur berbicara. maklum sih, siapa juga orang yang berada di belakangnya.

nak, andai saja, siapa pun dia... mencoba melihat, membaca, mendengar dengan hati nurani mereka, dengan membuang semua ego dan fanatisme kelompok... umi sangat berharap kita paham bahwa yang terjadi di sana benar2 tragedi kemanusiaan.

salahkan bila saudara kita di palestina berjuang mempertahankan tanah airnya sendiri dari cengraman zionis? dan satu lagi. mereka bukan sekadar mempertahankan tanah air. mereka juga berjuang mempertahankan Islam. gaza adalah pintu gerbang terakhir umat islam. bila itu roboh... maka kehancuran mungkin akan segera mendera umat Rasulullah ini.

ibaratnya, ketika kita kedatangan tamu... lalu tamu itu kurang ajar dan merampas rumah kita dengan paksa, apa kita diam saja?

duh... kok jadi ke mana2 nih umi curhatnya....

nak, umi juga ga bisa membayangkan gimana zaman kamu nanti kalau besar nanti. tantangan sudah begini berat... umi nggak mau meninggalkan generasi yang lemah, yang mudah terpedaya. umi ingin kamu giat belajar, jadi orang pintar. pintar ilmu agama, juga pintar ilmu dunia.

umi ingin kamu menjadi generasi yang benar2 membela Islam hingga tetes darah penghabisan.

jadi anak yang salehah ya naaak.

peluk cium umi dari sini. umi sebentar lagi pulaaang!

*kangen*

5 komentar:

  1. Wah..raihana dah ngerti tentang palestina ya ;-)

    BalasHapus
  2. beloon... hihihi. ini uminya aja yg lagi meloww....

    BalasHapus
  3. mana fotonyaaa yg terbaru ? :)

    BalasHapus
  4. iya teh aku juga kl liat di brita ga tega euy..
    anak2 yg syahid tampak cakep, putih, chubby... merekalah penghuni surga...

    israel bu**sh*t....!!!

    BalasHapus
  5. berhubung camdig omnya entah ada di mana, aku nggak bs pinjem buat poto2 raihana... sabar ya tantee.. hehehehe

    BalasHapus