Copyright © tempatMP
Design by Dzignine
Jumat, 29 Februari 2008

seperti ada yang hilang ya, nak?

semalem aku nginep di rumah ibu bareng raihana dan abinya. ibu cerita, klo rai siang hari suka nyariin aku. dia memang klo mau bobo siang suka aku keloni. netek sampe bobo. sekarang, klo mau bobo, rai jadi uring2an. dia nyariin aku. karena blm bs ngomong, rai cuma menatap ibu dengan pandangannya yg lugu. seperti bertanya, "ke mana umi?" ibu hanya bisa sedih memandangnya. kadang menetes juga air matanya. jadi siangnya, rai susah sekali bobo. hanya sebentar2. mungkin rai merasa ada yg hilang. hiks.

"tapi mau gimana lagi, nak. umi harus kerja buat tambah2 beli susu buat kamu. umi blm bs menemanimu tiap hari."

ah, tambah sedih jadinya. tapi itulah risiko ibu bekerja klo sudah punya anak. aku blm bs full di rumah.

"insyaAllah suatu hari nanti, umi bs di rumah terus ya... doain ya, naak...."

10 komentar:

  1. amiiiin...
    Rai... tabah ya nak... kuat dan sabar...

    BalasHapus
  2. wahai mentri pemberdayaan perempuan...dirikan dong, sentra laktasi (rumah bayi) di setiap perkantoran, jadi syarat buka kantor harus ada tempat nitipin bayinya. Biar si ibu bisa izin menyusui, para pegawainya dijadiin PNS aja, jadi digaji pemerintah, daripada ngegaji para pegawai di departemen kerjaannya melongo doang...Ayo dong pemerintah...ini kan proyek masa depan bangsa...Uuuhh...jadi esmosi jiwa begini...

    BalasHapus
  3. Setuju... udah saatnya ada peraturan yang mengharuskan itu. Kalaupun udah disapih yang namanya para ibu tetap berhak mendapatkan tempat penitipan bagi bayi-bayi mereka yang terjamin aman. Terutama di kawasan industri dan perkantoran, nih...

    aku belum jadi ibu tapi aku ngga mau nantinya anakku ga terlindungi.

    BalasHapus
  4. semoga akan ada jalannya untuk selalu menemani Rai, ya jeng....

    BalasHapus
  5. setuju banget, mbak... kan kerja kita jadi lebih semangat karena nggak khawatiran terus mikirin anak di rumah. tinggal lompat aja ke penitipan bayi.. huhuhu...

    BalasHapus
  6. amien, mbak. semoga ya. rasanya memang lebih nikmat ngabisin waktu di rumah bareng raihana... huhuhu....

    BalasHapus
  7. ntar jadinya bukan kerja, jeng... malah asik maen ama rai...

    BalasHapus
  8. he he he, karena masih esmosi jiwa, aku berapi api nih ngomongin beginian di depan murid murid di sekolah..dan..mereka semua antusias...yah..yang gak antusias para pemerintahnya...

    BalasHapus