Copyright © tempatMP
Design by Dzignine
Minggu, 04 November 2007

senangnya si dedek nendang2 lagi...

baru aja beberapa menit yang lalu, aku merasakan kembali gerakan yang biasa dilakukan si dedek. nendang2 dan bergerak-gerak. bikin lega. ffhuuhhh. alhamdulillah. sejak kemarin, aku lumayan jarang merasakan tendangannya. kok bisa gitu?

iya, kemaren aku diajak suami ke kebun raya bogor. ada acara dpra. suamiku dapet tugas jadi panitia advance. so, harus ke lokasi lebih dulu untuk mencari tempat. aku pikir ada panitia lain. ternyata suamiku sendiri. jadilah aku dan suami yg lebih dulu berangkat. dari depok naek kereta jam 7.30 WIB.

dari stasiun kami jalan kaki ke krb. di lokasi juga jalan2 sambil nyari2 lokasi yang cocok. akhirnya nemu sih. setelah menunggu satu setengah jam lebih, baru deh rombongan peserta sampai.  acarapun dimulai. aku cuma jadi penonton aja deh. males ikutan games and lomba. gerak fisik semua sih. hehehe....

acara kelar jam 2 siang. cuaca dah mendung. setelah semua bubar, aku, suami, dan beberapa temannya masih melanjutkan langkah ke kebun anggrek. bagus juga loh tempatnya. asri. seneng aja berada di tengah2 taman. bayar masuknya 2000 saja.

setelah puas di kebon anggrek, kami pun pulang.... ugh, aku dah nggak kuat jalan nih. bentar2 berhenti. perut rasanya kencaaaang sekali. dari pagi sampe pulang, aku ga merasakan gerakan2 baby kecuali rasa kencang di perut. kenapa ya? apa terlalu banyak jalan? huhuhu... takut juga nih.

pas sampe rumah aku langsung teler. malem harinya, biasanya kan si baby suka gerak2 tuh. ini jaraaang banget. klo pun ada tidak segiat hari2 lalu. khawatir juga.

tapi alhamdulillah, pagi tadi sempet merasakan gerakan baby. dan beberapa menit lalu nih baru kerasa yang seperti biasanya.

duh, dek... maafin ibu ya klo kemaren ngajak kamu jalan terlalu jauh. kamu pengen gerak2 jadi terhalang ya. yang penting kamu tetep kuat ya. tetep semangat! jangan kapok klo diajak jalan2 lagi sama ibu....

met gerak2 lagi yaaaa... ibu kangen tendanganmu. dug! 

15 komentar:

  1. ikutan nendang, ah....
    *dug-dug-dug*

    BalasHapus
  2. kangen ya mba...sama...pengalaman waktu hamil Qhania, dia nendang genpa 4 bln...eh, si dedek ini baru terasa 4,5 bln. mungkin karena 'dinding' perut ini dah mulai 'membeton' kali ya...hehehehe..

    BalasHapus
  3. kalo dedeknya gak bergerak2 dirangsang aja mbak, perutnya dielus2 sambil diajak ngobrol..biasanya dia lansgung bereaksi.. atau kalo gak mungkin dedeknya lagi bobo kali :)

    BalasHapus
  4. klo tante ian yang nendang ga mau aaaah!!! atiiiittt....

    BalasHapus
  5. iya mbak... padahal cuma satu hari ga ngerasanya kayak kehilangan bertahun-tahuuun.. huhuhu (hiperbolis!)

    sebenernya sih lebih ke khawatir aja. soalnya kemaren itu bener2 yg kerasa kencang aja. mungkin kita yg jadi ibunya jangan terlalu banyak aktivitas kali ya biar si dedek punya ruang buat gerak2.

    BalasHapus
  6. semoga si dedek hanya bobo aja ya...

    BalasHapus
  7. Iya kalo umur kehamilan udah di trimester ke-3 terus si dedek gak nendang-2 perlu kuatir juga ya. Alhamdulillah nendang-2 lagi ya. Kalo saya sih sudah sering dapet braxton hicks contraction mbak, semalem apalagi sampe nangis. Lucunya nangis bukan krn nahan rasa sakit, saya nangis ngebayangin gimana ya lebih sakitnya kalo nyawa tercabut yang kata Rasulullah SAW saja sudah seperti ditikam 300 pedang, padahal beliau kan yang nyawanya paling halus dan lemah lembut dicabut oleh Malaikat Maut; apalagi kita...itu sebabnya saya nangis..hiks..hiks...

    BalasHapus
  8. Diajak bicara aja mba, aq sekarang suka gitu palagi klo mau beraktivitas hehhe minta ijin ma dia juga...

    duh sejuta rasanya yah..

    BalasHapus
  9. aku jadi merinding nih membayangkannya, mbak.

    BalasHapus
  10. benar! rasanya nggak bs digambarkan deh! makanya, kangeeen sama tendangan baby!!

    BalasHapus
  11. kalo masih di perut, tendangan selalu diharapkan...tapi kalau sudah lahir? tendangan dede tentu tak diinginkan ya ummi dede?

    BalasHapus
  12. berapa bulan mbak? aduh kecian si dedek, tapi gak pa pa, ntar kalo dah besar jadi tough ya dek..sehat ya mbak..

    BalasHapus
  13. sekarang dah mendekat ke bulan ke-8. dah nendang2 mulu niihhh....

    BalasHapus
  14. klo dah di luar, nendangnya jangan kenceng2 ajah... pake tendangan sayang sih gapapa, mbak... hehehe....

    BalasHapus