Copyright © tempatMP
Design by Dzignine
Kamis, 09 Agustus 2007

soal formalin di pasta gigi

kok kayaknya susah banget ya hidup sehat di zaman sekarang ini? kita diminta harus ekstra hati-hati. banyak banget 'racun' yang siap memangsa kita.

sayuran segar nggak selamanya aman dari peptisida. ikan ga selamanya aman dari formalin. ayam negeri ga selamanya aman dari suntikan hormon. kosmetik ada yang mengandung zat berbahaya. makanan kemasan ga aman dari zat-zat yang kadang dicampur dengan yang ga halal kayak alkohol atau lemak babi. jajanan ga selamanya aman dari pewarna tekstil dan pengawet. dan yang baru2 ini ditemukan, adanya zat berbahaya di permen dan pasta gigi buatan negeri orang.

tadi aku baru aja buka detik.com. di situ ada berita ternyata produk2 unilever pun mengandung formalin walo dalam kadar yang katanya masih aman.

tapi aku tetap ngeri nih memakainya.

nah, semua zat itu yang masuk ke dalam tubuh kita memang masih kecil kadarnya. namun, apakah bisa menjamin apabila kita menggunakannya berulang-ulang, yang notabene akhirnya zat itu makin bertumpuk dalam tubuh kita, nggak akan ada efek sampingnya? nggak mungkin deh. maybe kita ga merasakan efeknya sekarang, tapi tahun-tahun berikutnya siapa yang tahu. sedikit2 lama2 jadi bukit kan?

paling aman sih emang membuat semua itu sendiri. sayuran kita tanam sendiri. kosmetik bikin aja dari bahan-bahan alami. misal bikin bedak langsung dari bengkoang. mau sikat gigi pake siwak aja. back to nature aja deh daripada waswas.

gambar dari sini.

3 komentar: