Copyright © tempatMP
Design by Dzignine
Selasa, 29 Mei 2007

PENTING! info buat yang kena TILANG!

baca jurnalnya mbak april yang ini bikin aku teringat2 kenangan bersama nimbus 2000 di suatu hari. (tenang, hanya kita berdua yang tau).

 

tadi, waktu aku lagi keluar cari makan, di pinggir jalan aku liat dari kejauhan ada dua anak sekolah yang lagi kena tilang polisi. polisinya galak banget. nggak taud eh, diapain jadinya dua anak sekolah itu. sayang, aku baru baca postingan ini sesudah istirahat. kalo nggak kan, mungkin aja aku bisa bantu dua anak sekolah itu. (wess.. pede amat nih! emang berani?). hehehe.

 

Ketidakmengertian kita akan peraturan yang sebenarnya berlaku di bidang tilang menilang jadi bikin kita gampang aja mencari jalan mudah: nego harga Padahal, ada loh cara lain yang lebih oke, yang bikin para pulisi ‘ketakutan’ mati kutu.

 

Nah, buat para pengendara baik motor atau mobil yang kebetulan lagi apes kena tilang, penting banget nih informasi ini! Kata kuncinya adalah: SLIP BIRU!

 

kata mbak april nih, (soale aku nggak pernah langsung liat sih), setiap polisi itu memegang dua warna slip tilang. yang satu merah, artinya kita menolak kesalahan kita dan bersedia disidangkan di pengadilan setempat. satu lagi biru, yang artinya kita menerima kesalahan kita dan bersedia membayar denda ke rekening resmi negara. kita minta aja slip biru itu. kita tinggal transfer sejumlah uang yang tercantum di situ ke rekening yang tercantum di slip itu. terus, bawa aja bukti transfer ke polsek tempat SIM kita ditahan. beres deh.

 

Aku mau ikutan share ke temen2 nih. Mau tau lengkapnya, klik aja di sini.

6 komentar:

  1. penting banget, nih. terutama buat aye selaku orang yang sering ketemuan ama pak pulisi. aye ijin link di AkhBi , ya?

    BalasHapus
  2. wah baru tau sayah.. makasih infonya :)

    BalasHapus
  3. keknya dimana2 lagi omongin ini ya :)

    BalasHapus
  4. iyah. ini emang banyak yg baru tau jadi lagi hot2-nya dibicarain. bagus klo banyak yg jadi tau. okeehh???

    BalasHapus
  5. numpang baca mba :D
    thx infonya

    BalasHapus