Copyright © tempatMP
Design by Dzignine
Rabu, 04 Februari 2009

bila hujan dan dingin dataaang... dagdigdug!

hehehe. bila hujan datang, bukan banjir yang kutakutkan.
bila dingin datang, bukan kamar mandi yang kutakutkan... (hehe, kan jadinya BAK mulu).
yang bikin aku khawatir dan selalu cemas menanti pagi adalah... eng ing eeeeeng... raihana si imut lucu itu!

ya, bila kondisi itu datang, setiap bangun tidur, aku bergegas meraba badannya, meraba kakinya, tangannya, kepalanya... AKU TAKUT DIA PANAAAAS!

dan kini kejadian itu terulang lagi. bangun tidur kujumpai suhu badan raihana meningkat dibanding biasanya. segera kuambil termometer... atau kadang aku rabakan tangannya di pipiku... aku pegang keteknya... naik beberapa derajat dari biasanya! lalu, aku langsung cemaaaas... suamikulah biasanya yang menenangkan. klo ini panas biasa. raihana mau pilek paling, katanya. tapi aku udah trauma dengan sakit panas raihana waktu lalu yang sampe seminggu baru ilang.

langsung aku masak aer, aku usapkan air hangat di sekujur tubuhnya. kadang, aku biarkan dia berendam di bak mandinya dengan air anget. berharap suhunya segera turun.

aku pakein termometer berkali2 sampe suamiku geli melihatnya. sebentar2 terdengar suara teet teet teeet... alarm termometer digitalku. ketika kulihat angka menunjukkan angka 37-an.. baru deh lega....

nak.. naaak... umi ga tegaaa liatnyaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa....... pengennya segera bawa kamu ke dokteeer... tapi kan ga musti gitu ya.

nenek rai beberapa waktu lalu sempat memberikan panadol sirup khusus anak buat rai. aku agak khawatir, aman ga ya tuh obat? tanya sana-sini... makasih ya bunda2 yg jadi tempat nanya... tempra yg paling aman dan memang harganya puuuuun mayaaaaaaan deeeeh. nggak papa demi anak.

alhamdulillah, setelah dua hari ini panas, pagi ini dah mendingan. maunya sih nggak ngantor aja. tapi ingat aku dah bolos banyak banget waktu raihana sakit lalu. karena pagi ini sumeng2 doang, aku beranikan diri menitipkannya ke kakek-nenek rai. dan daku pergi kerja dulu.

moga cepet ilang ya panasnyaa.......... bener2 dah, perasaan umi campur aduk hari ini.

yang sehat ya cantiiiik!

8 komentar:

  1. semoga cepet sembuh raihana.... :)
    jgn ke bdg dulu yah dsini duingiiiin.... hihihihi...

    BalasHapus
  2. huhuhu... raiku sakit..... :((

    Syafakillah Rai... ntr klo dah sehat men ma tante lagi ya..
    bunyi ayam gimana?? *uu-u-uuuuuuuu* :D

    BalasHapus
  3. anak pertama biasanya begitu mbak, ntar kalau sudah punya saudara nggak terlalu risau :)

    BalasHapus
  4. mudah2an suhu tubuhnya naik bukan krn sakit ya :)

    BalasHapus
  5. dedek rai cepet sembuh ya.............

    BalasHapus
  6. rai sakit apa? cepet sembuh yaaa

    udah dua bulan ini gw rutin kasih orang rumah air jeruk seger tiap pagi. jadi pagi-pagi gitu gw jadi tukang jus jeruk. pure air jeruk peras, tanpa gula tanpa air.

    alhamdulillah berasa badan lebih fit. murmer, sekilo 6 rb. tapi kok ya, sekilo cuma bisa dua hari paling banter. pada suka sih he he he

    BalasHapus
  7. syafakillah ya ade rai...
    semoga ummi n abinya sabar jg

    BalasHapus
  8. ide bagus... tapi suka ga sempaaaaaaat!

    BalasHapus