Copyright © tempatMP
Design by Dzignine
Senin, 13 Oktober 2008

suir-suir masterpieceku

untuk memaniskan layout yang aku buat, ingin rasanya aku tambahi ornamen2 sebagai pemanis tampilan. biasanya sih, ornamen itu aku peroleh dari materi cover yang ada, atau ada ilustrator yang khusus membuatnya.

nah, kalau ternyata materi covernya belum ada, and ternyata nggak pake jasa ilustrator untuk membuat gambar2 ilustrasi buku, ya si layouter yang nyari2 materi pemanis itu sendiri. kadang, nyari2 di software grafis lainnya. dan, kadang juga si layouter itu yang bikin sendiri pemanisnya.

buat yang bisa gambar sih oke2 aja yah. cincai. bret bret bret... langsung jadi. lah, klo kayak aku ini... huehehe... ribetlah... aku masih harus belajar gambar. dulu sih suka gambar waktu sma. tapi nggak tau deh ke sini-sini kok makin kaku nih tangan buat gambar2. maklum, jam terbang gambarnya minim banget. banyakan malesnya. hehehe.

gambar pake tangan aja masih kaku, apalagi gambar digital! seringnya aku cuma melototin temenku ini nih yang jago bikin gambar lucu. kok kayaknya gampang banget ya bikinnya... sret sret sret... jadi. cakep lagi. hehehe. ada juga temenku yang semangat belajar gambarnya mantab banget! mau gitu bersusah payah bikin di komputer. salut salut...

lama-lama tergelitik juga nih pengen nyoba. akhirnya kemaren aku nekad deh nyoba bikin suir2. browsing2 cari contekan. hehehe. maklum pemula. belajar tracing. menahan rasa gemes karena ternyata bikinnya itu butuh kesabaran dan ketekunan. bingung kok masih bejendol2 gitu? kok nggak mulus kayak klo temenku itu bikin? ah, pede aja deh.

dikit lagi selesai, eh, ada dua makhluk entah dari alam mana yang datang memberikan komentar2 heboh! huuuu... yah, mungkin mereka nggak nyangka kali ya klo aku ternyata bisa bikin suir2. hehehe.

nah, inilah hasil karyaku! keren kan? (harus tetap pede. hahaha!)

21 komentar:

  1. yang cantik dan manis kan???
    wow...kerrrreeeeen......!!! acungin jempol
    *dengan tatapan penuh arti*

    BalasHapus
  2. ini dah... satu makhluknya dah nongol!

    *huh... pengen jitaaaaaak*

    BalasHapus
  3. bagus, kok.
    colorfull. salut-salut
    *capa cih dua mahkluk (gaib) itu?*

    BalasHapus
  4. maca cey ian ga kenal, itu 2 sudut yang manis n gemesin itu loh...
    ehem...ehem...

    BalasHapus
  5. yg dibikin sih cuma satu bagian suir, ian.. yang satu warna itu. merah misalnya. sisanya duplikat aja. hehehe.

    tuh, makhluknya dah nongol satu.. satu lagi nih belon...
    bantuin gw ngejitak ya... eh, jangan dijitak deh. dikelitikin aja. pasti nggak tahan kelitikan....

    BalasHapus
  6. iyaaa... gemes pengen nglitikiiiiiiiiiiiiiiiiiin!

    BalasHapus
  7. tau kok teknik itu. gak mungkinlah bikin atu2, zaman gadget gini... :D

    sini-sini, aku bantu kelitik *dah lama gak ada yg kelitikin ian*

    BalasHapus
  8. suir2 bukannya nama jajanan? eh suwar-suwir ya...

    BalasHapus
  9. kabuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuur..........

    BalasHapus
  10. waaa.. ada ya jajanan yang namanya suwar-suwir???

    *tiba2 laper*

    BalasHapus
  11. weeeh...kirain makanan ayam gitu di suir2...
    ntu mah curly-curly mba...
    btw, msh suka pd klitikan...ian jg yah, mang bs?

    BalasHapus
  12. bubur ayam dunk mba, pa kabar mba ina? Maaf lahir batin ya

    BalasHapus
  13. hihihi... biar gampang aja kok mbak.. sekalian untuk menggugah selera dengan suir2 ayam... atau suwar-suwir... hehehe

    *laper menanti makan siang*

    BalasHapus
  14. sama2 say...
    alhmd, aku n qhania sht, tp abi n hasbi rada2 flu-batuk.....:(
    niy, hasbi lg di asi n bo2...smoga lkas smbuh...:)
    salam u smua...^_^

    BalasHapus
  15. hehehe...smoga rumah makannya ga pada kena gusur...:)

    BalasHapus
  16. waa... jangan minta ajarin ke aku ya, mbak...

    belon bisa niiiih!

    BalasHapus